Kamis, 31 Januari 2013

Biodata lengkap Santi Cazorla

Santiago Cazorla González merupakan nama lengkap dari pemain baru Arsenal yang akrab denan nama 'Santi Cazorla', ia merupakan seorang gelandang asal Spanyol yang saat ini berusia 29 tahun. Santi Cazorla digadang-gadang sebagai pemain baru Arsenal yang mampu bermain apik dan beradaptasi sangat cepat di Liga Inggris, di awal performa nya bersama The Gunners, Cazorla sudah mampu menyumbang 7 Gol dari 19 laga bersama Arsenal.

Pria yang akrab disapa 'Cazorla' itu lahir di  Llanera, Spanyol, ia dipinang oleh Arsenal pada bursa transfer kemarin dari klub liga Spanyol 'Malaga', Arsene wenger mengaku bangga telah meminang pemain berusia 29 tahun ini, karena performa nya cukup memuaskan, apalagi Arsenal memang tengah memerlukan pemain tengah untuk saat ini. Bagi anda para pendukung Arsenal mungkin, Biodata singkat Santi Cazorla dibawah ini akan menambah Referensi anda.

Nama Lengkap   :  Santiago Cazorla González
Nama Panggilan :  Santi Cazorla
Tanggal Lahir  :  13 Desember 1984
Tempat Lahir   :  Llanera, Spanyol
Tinggi badan   :  1.68 m
Nomor Punggung :  19
Kebangsaaan    :  Spanyol
Posisi         :  Gelandang

Awal karir Cazorla di Dunia Sepak bola dimulai sejak ia masih berusia 14 tahun, Karir Juniornya itu ia lewati bersama klub Oviedo, hingga tahun 2002. Kemudian di masa remaja nya, (umur 16 tahun) Santi Cazorla direkrut oleh klub Villareal B, disini ia berhasil mencetak 4 buah Gol dari 40 laga, kemudian di tahun 2003 Cazorla dipindahkan ke klub utama Villareal dan siap membela klub tersebut di Liga Spanyol, namun performa Cazorla kurang apik, ia hanya mampu mencetak 2 gol dari 52 pertandingan.

Kemudian di tahun 2006, Cazorla hengkang dari Villareal yang kemudia ia direkrut oleh Recreativo, di klub ini Cazorla bermain cukup gemilang, ia mampu mencetak 5 Gol dari 32 pertandingan. Di tahun 2007 Villareal kembali merekrutnya dari Recreativo, penampilan Cazorla pun semakin gemilang saja, Gelandang asal Spanyol ini mampu mencetak 23 Gol dari total 127 pertandingan bersama Villareal. 4 tahun bersama Villareal dirasa sudah cukup untuk Cazorla, yang kemudian ia hijrah ke Malaga, dan berhasil menyumbang 9 gol untuk Malaga. Sayangnya, Cazorla hanya bertahan selama setahun di Malaga, karena di tahun 2012 Arsenal merekrut nya, dan hingga saat ini Cazorla bermain sangat baik di Liga Inggris bersama The Gunners. dari 19 pertandingan bersama Arsenal, ia mencetak 7 Gol.

Sedangkan perjalanan Karir Santi Cazorla di Timnas Spanyol cukup baik, ia sudah bergabung bersama Timnas Spanyol sejak berusia 21 tahun di Timnas U21, yang kemudian di tahun 2008 ia resmi bergabung dengan Timnas Senior dan total mencetak 6 Gol dari 45 laga bersama Timnas Spanyol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar