Sabtu, 24 Februari 2018

Giroud Benar Benar di Uji!

Keputusan Olivier Giroud untuk meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim dingin januari kemarin rupanya mendapat sambutan yang positif dari pelatih Tim Nasional Prancis, Didier Deschamps. Menurut sang juru taktik les Bleus, kepindahan Giroud menuju Chelsea adalah langkah yang penting.


Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud memang memutuskan untuk hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas kemarin setelah tercapainya kesepakatan senilai 17 Juta poundsterling. Dan sebenarnya, kepindahannya ini sudah diprediksi sejak musim panas lalu dengan everton atau west Ham united yang sempat dikaitkan dengan sang pemain.

Alasannya adalah karena keputusan Arsenal yang mendaratkan Alexandre Lacazette dari lyon, sedangkan di satu sisi, Giroud membutuhkan caps bermain lebih banyak demi mendapatkan satu tempat di Skuat Tim Nasional prancis untuk ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Pelatih TIm Nasional prancis, Didier Deschamps sendiri sempat mengungkapkan harapannya terhadap Giroud beberapa waktu lalu untuk meninggalkan Arsenal demi mendapat kesempatan tampil reguler lebih sering. Dengan pemainnya itu yang telah mendengarkan saran pindah, Deschamps pun mengaku senang.

"Saya senang dengannya. Saya di sini bukan sebagai orang yang memberi wejangan. Saya di sini untuk memberi saran perihal realita yang ada. Memberitahu dia segala sesuatunya. Setelah itu, dialah yang mengambil keputusan,"

"Saya tidak mengatakan padanya bahwa di klub ini lebih baik daripada di klub sana. Semua tergantung padanya. Yang jelas, dia perlu bermain secara reguler, dan itu tidak dirasakannya dalam waktu yang cukup panjang. Dia pemain yang menentukan sejak dia menciptakan peluang dan juga mencetak gol." ujar Deschamps.dikutip dari portal agenbola8.com

Adapun, Giroud sendiri telah mendapatkan kesempatan debut bersama dengan Chelsea, bahkan yang bersangkutan juga telah mencetak gol dalam laga piala FA beberapa waktu lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar